Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Hadiri Perayaan 25 Tahun Gereja Inkulturatif Pangururan

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon menghadiri Perayaan 25 Tahun Gereja Inkulturatif Pesta Perlindungan Altar Gereja Paroki Santo Mikhael Pangururan, Kamis (29/9/2022), di Pangururan.

topmetro.news – Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon menghadiri Perayaan 25 Tahun Gereja Inkulturatif Pesta Perlindungan Altar Gereja Paroki Santo Mikhael Pangururan, Kamis (29/9/2022), di Pangururan.

Dengan thema ‘Bertambahnya iman yang mendukung panggilan menjadi iman dan biarawa/ti’, hadir pada acara tersebut sekitra 1.500 warga Katolik. Antara lain, umat Katolik Lumban Lintong, tiga perwakilan setiap stasi, pelajar SMA St Mikhael, SMP Budi Mulia, TK dan SD Santo Mikhael Pangururan.

Rapidin Simbolon menyampaikan selamat dan sukses atas renovasi Gereja Inkulturatif Santo Mikhael Pangururan, untuk lebih indah bagi jemaat

“Tidak banyak yang saya sampaikan kepada Pastor. Amang Pastor mengundang, saya langsung datang, meskipun saya jauh dan karena kesibukan. Dahulu sewaktu saya Bupati Samosir kita bertetangga. Namun demikian saya tidak lupa akan sejarah akan berdirinya Gereja Inkulturatif Santo Mikhael Pangururan,” jelas Rapidin.

Rapidin menjelaskan bahwa pihaknya adalah salah satu dari tiga marga yakni Simbolon, Nadeak, dan Simalango yang memberikan lahan untuk lokasi pembangunan gereja, susteran, sekolah TK, SD, SMP, dan SMA.

“Kami banyak mendapatkan berkah melimpah dari Tuhan. Dengan berdirinya sarana pendidikan di sekitar kompleks gereja, telah menimbulkan berbagai multiplayer effect bagi kehidupan manusia. Khususnya terciptanya sumber daya manusia yang berkualitas,” ujar Rapidin.

reporter | TIM

Related posts

Leave a Comment